Welcome

Selasa, 11 Agustus 2009

BACALAH

Ada amsal yang mengatakan “Buku adalah gudang ilmu. Membaca adalah kuncinya”. Dengan membaca Anda melihat dunia. Oleh karena itu jadikanlah membaca kebiasaan terbaik yang seharusnya Anda lakukan. Membaca buku berarti Anda berdialog dengan pengarangnya. Ketika saya membaca The 8th Habits saya merasa Stephen R Covey hadir dan berdialog dengan saya.

Hampir setiap hari saya selalu berdialog dengan para pengarang seperti Rhenald Kasali, Hermawan Kartajaya, Malcolm Gladwel, Joseph A.Michelli, Hafidz Abdurrahman, Nassim Nicholas Taleb, Antonio Syafe’i, Jack Canfield, Taqiyuddin, Komaruddin Hidayat, Yusuf Qordhowi, Napoleon Hill, John C. Maxwell, Jack Welch dan lainnya. Sayapun sering berdialog dengan Sang Pencipta, saat saya membaca kitab suci-Nya. Ketika saya membaca saya merasa para pengarang itu hadir menemani saya. Saya merasa begitu dekat dengan mereka, walau sebagian besar saya tak pernah jumpa dengan mereka.

Di dalam keluarga sayapun menanamkan kebiasaan untuk membaca. Kepada anak-anak saya katakan, “kurangi belanja untuk keperluan yang lain tetapi untuk urusan membeli buku bagus bapak tidak akan pernah menolak permintaan kalian.” Saya sangat yakin bahwa bila Anda membaca buku akan membawa ke satu tingkat baru dan mengubah cara Anda memandang dunia yang selalu berubah. Buku adalah sumber ilmu. Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa mengangkat derajat orang yang berilmu.

Sediakanlah waktu untuk membaca sesuatu yang baik setiap hari. Bila fisik Anda perlu makanan bergizi, Pikiran dan hati Andapun memerlukan makanan ilmu yang berkualitas. Isilah pikiran dan hati Anda dengan ide, gagasan, yang mempesona. Manfaatkan kesempatan membaca untuk mengalirkan harapan dan inspirasi ke dalam pikiran dan hati Anda.

Bacalah! Bacalah! Bacalah! Karena kehidupan Anda 10 tahun yang akan datang akan dipengaruhi oleh buku apa yang Anda baca hari ini. Membaca berarti tumbuh dan berkembang. Berhenti membaca membuat Anda sebenarnya telah “mati” sebelum kematian itu tiba.

Tidak ada komentar: