Welcome

Jumat, 31 Juli 2009

Melepas Rantai Gajah

Banyak orang berkata bahwa untuk meraih kesuksesan susahnya setengah mati, bahkan mereka punya segudang alasan yang dengan fasih mereka utarakan untuk membenarkan bahwa meraih kesuksesan itu susah hanya orang orang yang beruntung saja yang bisa sukses.

Orang tersebut tidak menyadari bahwa alasan terbesar mereka tidak sukses adalah BELIEFS yang mereka tanamkan di otak bawah sadar mereka bahwa mereka tidak mungkin sukses... bahwa meraih kesuksesan itu susah.

Terdapat cerita tentang bagaimana seekor gajah yang besar dan mampu berjalan sejauh 40 km dan memporak porandakan hutan maupun kampung menjadi binatang jinak yang tak mau lagi berjalan atau berontak karena di otaknya tertanam bahwa kalau dia melawan maka rantai besi yang mengikat kakinya akan membuatnya semakin menderita dan tidak berdaya dan pengalaman yang berulang terjadi membuat pikiran bawah sadarnya mencatat bahwa setiap kali berontak dia akan semakin sakit dan pasti gagal dan dengan diam sang pawang akan datang membawakan makanan. Itulah yang membuat sang gajah perkasa menjadi seonggok daging yang jinak dan tidak lagi memiliki kemampuan yang secara alamiah sesungguhnya dimilikinya.

Jadi tanpa sadar kita manusia seringkali membiarkan orang lain mengikatkan rantai gajah ke kaki kita atau bahkan mengikatkan rantai gajah di kakinya sendiri dan menjadikan dirinya manusia yang tak berdaya tak mampu berprestasi dan menjadi orang di atas rata rata.

Menurut anda apakah anda saat ini sedang dibelenggu rantai gajah yang membuat anda lumpuh tak berdaya atau sebaliknya anda adalah insan merdeka yang punya kemampuan memilih apapun dalam hidup anda. Hidup harus selalu bangkit dan bangkit

Tidak ada komentar: